Review Cek Toko Sebelah 2 Dari Ernest Prakasa, Apakah Sebaik dan Sebagus yang Pertama?

- Jumat, 23 Desember 2022 | 20:38 WIB
Review Cek Toko Sebelah 2 ini tidak akan membocorkan jalan cerita atau apapun itu, artinya pembahasan ini aman dan NO SPOILER!
Review Cek Toko Sebelah 2 ini tidak akan membocorkan jalan cerita atau apapun itu, artinya pembahasan ini aman dan NO SPOILER!

RuanganInfo.com - Terbentang waktu 6 tahun lamanya sejak film pertamanya, kini Cek Toko Sebelah 2 kembali tayang di Bioskop, dan berikut review film ini.

Film Cek Toko Sebelah 2 karya Ernest Prakasa ini merupakan sequel dari film perdananya di 2016 yang sukses meraih puja-puja kritikus.

Sebelumnya Cek Toko Sebelah pertama berhasil meraih jumlah penonton fantastis di angka 2,6 juta penonton, lantas apakah Cek Toko Sebelah 2 akan melampaui yang pertama?

Baca Juga: Keren! Review Avatar 2: The Way of Water, Hadirkan Pertarungan dan Keindahan Berbeda Dari Film Pertama

Nah buat kamu yang masih ragu-ragu untuk menonton film Cek Toko Sebelah 2 ini, berikut kami berikan review agar bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum menonton.

Oh iya, pada pembahasan review Cek Toko Sebelah 2 ini tidak akan membocorkan jalan cerita atau apapun itu, artinya pembahasan ini aman dan NO SPOILER! Yuk, langsung kepembahasannya.

Saya merasa pada Cek Toko Sebelah 2 ini cenderung mengalir dengan lirik serta elemen komedi dan drama yang terjalin sangat harmonis.

Presentasi film Cek Toko Sebelah 2 ini sangat santai dan masih cukup aman untuk mencegah alurnya hilang kendali pada tensi dramatik.

Kuantitas komedi Cek Toko Sebelah 2 juga terasa sedikit berkurang dibandingkan pendahulunya yang bertabur Cameo jawara Stand Up Comedian.

Tapi jangan salah, film ini masih akan sanggup membuat penontonnya terpingkal-pingkal sampai berair mata.

Sejalan dengan bobot dramatik naskah Ernest yang masih ditulis keroyokan bersama Meira Anastasia yang merupakan pasangannya di kehidupan nyata, naskahnya sendiri merupakan aspek terkuat yang membuat Cek Toko Sebelah 2 jauh lebih baik dari pendahulunya.

Walaupun lagi-lagi, bagi kebanyakan orang alurnya boleh jadi akan terasa terlalu casual dan les challenging.

Dan entah bagaimana saya merasa dinamika antara karakter Ayu dan Amanda dieksekusi setengah-setengah, meski seharusnya mampu menghadirkan pararel plot dengan isu yang jauh lebih emotional dari yang berhasil dihadirkan Ernest.

Barangkali hanya dititik inilah minor aspek Cek Toko Sebelah 2 yang ternyata masih kuat di aspek drama dan komedi.

Halaman:

Editor: Soni Somantri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X