Suzuki Menjadi Pesaing Toyota Alphard, Harga Murah dan Desain Yang Sama

- Rabu, 14 September 2022 | 16:28 WIB
Suzuki Landy Pesaing Toyota Alphard
Suzuki Landy Pesaing Toyota Alphard

RuanganInfo.com - Suzuki kini menjadi salah satu pesaing Alphard, tentunya dengan harga yang murah dan desain yang sama dengan Toyota Alphard.

Harga Toyota Alphard tentunya nggak main-main, satu unit MPV dijual mulai dari harga Rp. 1,173 milyar.

Namun siapa sangka kini ada sebuah mobil yang disebut-sebut sebagai pesaing Toyota Alphard, ini dia Suzuki Landy.

Baca Juga: 7 Mobil Tua Antik dan Klasik Paling Keren Didunia Yang Mempunyai Harga Mahal

Suzuki Landy dirilis untuk pangsa pasar Jepang, Suzuki Landy sebenarnya telah mengaspal sejak 2001 silam.

Dari tahun ketahun mobil kelas MPV ini terus mengalami pembaharuan hingga ke versi terbarunya, yang menurut kabar akan dirilis di bulan Agustus 2022 mobil ini sendiri punya dimensi panjang 4695 mm x lebar 1730 mm x tinggi 1895 mm.

Bentuk hidungnya yang ramping serta badannya yang sedikit mengkotak bikin sekilas dia itu mirip sama Toyota Alphard, karena kemiripannya inilah Suzuki Landy boleh dibilang sebagai Toyota Alphard yang versi low budget.

Tapi jika diperhatiin lebih detil Suzuki Landy ini justru tampak lebih mirip sama Toyota Noah, hal ini bisa terlihat dari bentuk grill garis horisontal.

Lampu belakang yang bermotif menyerupai sayap serta velg berbentuk multisport bahkan kesamaan tersebut juga sampai ke model interiornya yang dilengkapi dengan pilihan kursi captain seat maupun benz set, maka tidak heran kalau mobil ini dibilang sebagai Toyota Noah versi Suzuki.

Sama halnya dengan mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di Indonesia, yang jadi pembeda diantara keduanya adalah garnish di atas grill nya pada Suzuki Landy ini dibuat sewarna dengan body.

Lalu pada bagian belakang Suzuki Landy memiliki emblem Suzuki pada garnish pintu bagasi, sementara Toyota Noah memiliki emblem Toyota.

Mesin dan fitur mumpuni Suzuki Landy hadir di pasaran dengan mengusung pilihan mesin bensin 2 liter serta mesin Hybrid 1,8 liter untuk mesin bensin biasa mobil ini tuh dibekali dengan mesin berkapasitas 1986CC, M20A FKS, dengan 4 silinder, mesin ini juga bisa menghasilkan output power sebesar 170 DK dan torsi 202 NM yang disalurkan dari mesin ke roda depan atau semua roda lewat transmisi otomatis direct shift-CVT.

Baca Juga: Mobil Esemka Menjadi Sorotan, Setelah Jokowi Memakai Mobil Listrik Hyundai Dalam Kunjungan Kerjanya.

Sementara di mesin hybridnya Suzuki Landy ini mengusung dapur pacu berupa mesin atkinson 1798 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 98DK dalam torsinya 142NM.

Halaman:

Editor: Endah Samsiah

Sumber: YouTube TV Otomotif

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X